Tim Merdeka Alex – Nono adakan pengobatan Gratis di Kemayoran

9 May

pengobatan gratis tim merdeka alex noerdinJakarta – Pukul 8 pagi, sinar matahari masih hangat, satu persatu ibu-ibu, bapak dan anaknya sudah berkerumun di taman Dakota Kemayoran Jakarta Pusat (9/5/2012). Tenda panjang dan beberapa tenda kecil telah disiapkan oleh para relawan. Satu dokter dan 5 perawat, menyiapkan obat-obatan yang dibawa dengan 3 ambulance. Meja dan kursi pemeriksaan sudah dipenuhi warga rumah susun. Kegiatan pengobatan gratis ini disambut antusias warga rumah susun Dakota Kemayoran juga ketua-ketua RT yang datang ke tempat pengobatan hari ini.

Sekitar 1.400 warga datang secara bergantian memenuhi tenda yang disediakan panitia. Kegiatan ini digawangi oleh Tim Merdeka. Tim ini merupakan salah satu tim pemenangan Calon Gubernur Jakarta Alex Noerdin – Nono Sampono. Ketua Tim Merdeka, Ogie Benjamin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Alex Noerdin dan Nono Sampono kepada masyarakat. “Kegiatan ini adalah murni kegiatas sosial untuk membantu masyarakat dan kami telah berkoordinasi dengan Polsek, babinsa, koramil, juga kepala RW dan RT agar dapat diterima oleh masyarakat dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kami juga berkoordinasi dengan Panwas.” Jelas Ogie.

Kegiatan ini dapat menjangkau masyarakat meliputi 6 RW di kelurahan Kemayoran. Kegembiraan masyarakat terpancar dari antusiasme ibu-ibu yang sabar menanti pemeriksaan. Ibu dokter dan para perawat dengan sabar melayani warga yang datang. “Semoga masyarakat rusun Dakota kemayoran sehat, dan pak Alex Noerdin sukses maju sebagai Gubernur Jakarta.” ujar salah seorang ibu yang mengikuti pengobatan. Tim fogging juga menyebar ke beberapa rumah susun yang ada di sekitar taman Dakota Kemayoran. Menyemprotka asap untuk membunuh nyamuk di rumah susun itu.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, 40 % keluhan masyarakat pada berpenyakit infeksi saluran pernafasan, batuk dan pilek. Ada juga yang sakit mata, sakit gigi dan patah tulang. Sampai sore hari, tim Merdeka menyelesaikan tugasnya, dan warga sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan ini.

 

(kabarpolitik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: