8.000 Koordinator RW Siap Sosialisasikan Alex-Nono Door to Door

20 Apr

JAKARTA – Sebanyak 8.000 koordinator RW (korwe) Partai Golkar se-DKI Jakarta siap menyosialisasikan figur pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, plus program kerjanya. Sosialisasi itu dilakukan dalam rangka menyongsong pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) DKI, 11 Juli 2012.

Para korwe sudah dibekali strategi meyakinkan warga Jakarta, terkait program pasangan Alex-Nono "Tiga Tahun Bisa" mengurai kemacetan dan penanggulangan bencana banjir, satu hari setelah dilantik diluncurkan program wajib belajar 12 tahun, sekolah gratis dari SD hingga SMA, serta gratis biaya berobat bagi seluruh warga Ibu Kota.

Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta, H Prya Ramadhani, mengatakan, para korwe sudah dibekali pengetahuan yang cukup pada pelatihan/penataran di kantor tim sukses Alex-Nono di Jalan Diponegoro No 37 dan di kantor DPD I Partai Golkar DKI di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

"Para korwe akan door to door ke rumah warga untuk memperkenalkan figur Alex dan Nono plus program kerjanya apabila terpilih sebagai Gubernur DKI. Mereka diharapkan mampu meyakinkan masyarakat bahwa cagub dan cawagub yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PDS adalah calon pemimpin Jakarta yang memberi harapan besar untuk mengubah keadaan Ibu Kota menjadi lebih baik," kata Prya Ramadhani, Rabu (18\4).

Sementara itu, pasangan Alex dan Nono kemarin bersilaturahmi dengan Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Din Syamsuddin dan jajarannya di kantor PP Muhammadiyah, Jalan Raya Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Din Syamsuddin, PP Muhammadiyah mendukung pencalonan pasangan itu untuk bersaing memperebutkan kursi DKI I dan 2 dalam pilkada mendatang. Namun, secara organisasi, PP Muhammadiyah tidak bisa terlibat dalam urusan politik praktis seperti pilkada.

"Tetapi, PP Muhammadiyah mendukung pasangan Alex-Nono yang terpanggil untuk mengabdi, memperbaiki DKI Jakarta yang menjadi gerbang masuk dan etalase Indonesia. Beliau berdua memiliki rekam jejak yang baik dan pantas memimpin Ibu Kota. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhai niat baiknya," kata Din Syamsuddin yang didampingi sejumlah pengurus terasnya.

Alex dan Nono berkesempatan berdialog terkait niatnya ikut berkompetisi dalam pilkada DKI. Mereka pun menyampaikan sebagian dari programnya mengatasi masalah krusial di Jakarta, khususnya mengurai kemacetan dan mengatasi banjir.

"Sejak dulu saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Muhammadiyah. Tidak ada salahnya saya bersilaturahmi serta menyampaikan keinginan saya dan Pak Nono untuk maju dan memenangi pilkada DKI," kata Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan. Pasangan itu kompak menggunakan baju putih.

Nono Sampono mengatakan, untuk mengatasi premanisme dan geng motor yang meresahkan, masyarakat harus memberikan kepercayaan penuh kepada kepolisian untuk melakukan penindakan hukum secara tegas dalam penanganan dan pencegahannya. []

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: