Titiek Soeharto bantu Alex Noerdin–Nono Sampono

28 Mar

rumah titik soerhartoJakarta ā€“ Titiek Soeharto memberikan bantuan berupa Rumah untuk Posko pemenangan Alex-Nono dalam rangka Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI tahun ini di sebuah rumah di Jalan Diponegoro nomor 36, Jakarta Pusat.

Di dalam sambutannya, Alex mengaku merasa bersyukur lantaran rumah dengan dua tingkat itu merupakan pinjaman dari Titiek Soharto, anak keempat mantan Presiden Soeharto.

"Saya berterima kasih terutama kepada Ibu Titiek yang sudah mau meminjamkan rumah ini untuk menjadi rumah 3 tahun (slogan kampanye Alex-Nono)," ucap Alex.

Rumah yang cukup luas itu, diakui Alex, memang begitu mendadak digunakan. Saat acara berlangsung di sebuah ruangan paling besar pun kondisinya cukup panas sehingga membuat Gubernur Sumatera Selatan itu berkeringat.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, karena rumah ini baru saja disiapkan. Jadi masih cukup panas karena mendadak tapi enggak apa-apa berkeringat sekarang supaya bisa bersenang-senang kemudian," imbuh Alex.

Saat dijumpai usai acara peresmian, Titiek Soeharto mengatakan, dirinya sama sekali tidak memungut bayaran atas penempatan rumahnya oleh tim pemenangan Alex-Nono.
Ia meminjamkan rumah peninggalan seorang pelukis Belanda lantaran ingin membantu rekannya sesama kader Golkar.

"Enggak bayar. Saya pinjamin aja. Yah saya bantu karena sama-sama kader Golkar juga kan jadi kita bantu," kata Titiek.

Titiek mengaku mengenal sosok Alex saat sama-sama berada di Partai Golkar. Sementara dengan wakil Alex, Nono Sampono, Titie mengaku sudah kenal sangat lama.

Maklum saja, Nono yang dulunya merupakan anggota TNI ini kerap mendampingi Presiden Soeharto selama memimpin tampuk kekuasaan Orde Baru.

Koordinator Media Center Alex-Nono, Muhammad Sulhi, mengatakan nantinya markas komando ini akan menjadi kantor sehari-hari bagi Alex dan Nono.

"Saat ini masih baru dicat saja. Nantinya akan disiapkan ruangan pak Alex dan Pak Nono. Mereka sehari-hari akan berkantor di sini," katanya.

Media Center, ujarnya, juga akan disediakan di tempat itu. Direncanakan, mulai pekan depan kantor sudah aktif digunakan.

Rumah bertingkat dua dengan luas tanahnya lebih dari 1.500 meter persegi itu memang masih belum banyak fasilitas. Beberapa tukang bangunan pun masih tampak sibuk mengecat tembok rumah dan beberapa tukang sedang memasang pendingin ruangan.

Rumah yang layaknya gedung perkantoran itu paling tidak memiliki enam ruangan besar di dalamnya. Satu ruangan lagi berukuran sangat besar layaknya sebuah aula.

Nantinya, tidak hanya Alex dan Nono yang berkantor di sini. Partai-partai koalisi seperti Partai Persatuan Pembangunan, Partai Golkar, dan Partai Damai Sejahtera (PDS) juga akan menempati markas itu.

kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: